Minggu, 01 Juli 2012

Selamat Datang Juli

Baru sadar setelah istrahat sejenak dari rutinitas laporan. Hari ini tepat 1 Juli. Alhamdulillah sudah sampai dibulan Juli. Alhamdulillah juga sudah melalui Juni dengan perjuangan yang sangat luar biasa *lebay-.-*.

Juni menyimpan banyak cerita kali ini. Di awal bulan, pertama kalinya setelah 2 tahun tak mengucapkan selamat ulang tahun kepada 'My' karena sempat menghilang dan akhirnya bertemu kembali di Launching Bukunya Kak Huruf Kecil alias Kak Aan di Woodsygab hari itu. Di acara launching buku, dia sempat mengirimkan ku pesan dan kembali berkomunikasi dengannya. Sampai suatu saat, ternyata aku bertemu dengan di waktu yang berbeda, dan kembali saya mundur. Saya sudah tidak ingin di cap sebagai 'seorang perebut pacar orang' cukup sekali merasakannya dan itu sakit ketika semuanya harus berakhir. dan alasan lainnya, aku sudah tidak ingin bermain dengan SUMPAH SERAPAH.

Juni, saya masih setia mengerjakan laporan. Berhubung ini adalah Lab. terakhir, jadi melaluinya dengan semangat yang mengebugebu *alay*. Praktikum kali ini, menurutkuu tidaklah terlalu sulit. Karena materinya sudah menyempit ke pembahasan Listrik jadi materinya saling terkait. Akhir Juni kemarin tepatnya tanggal 29 hari Sabtu, final praktikum berakhir. Setidaknya, 1/4 nafas sudah lancar. Masih sedang menunggu ujian teori dan ujian rangkaian. Untuk ujian rangkaian kami *praktikan* diwajibkan membuat 1 rangkaian yang harus diujikan ke dosen pembimbing. Untuk ujian ini, saya membuat rangkaian Detektor Hujan. Setelah saya buat dibantu dengan asisten dan temanteman saya, alhamdulillah rangkaiannya berhasil. Tinggal tunggu waktu untuk segera menghadap.

kembali bercerita tentang Juni, pertengahan Juni saya ikut acara yang diadakan oleh Rumata Art Space, yaitu Makassar International Writers Festifal 2012 yang diadakan dibeberapa tempat di Makassar dengan beberapa agenda acara yang pastinya keren-keren. Well.. diacara pembukaannya sempat hadir. Dan disana ketemu dengan Mbak Dian dari Forum Lingkar Penanya Makassar, terus sempat duduk berdampingan dengan penulis Novel Sepatu Dahlan Kak Khrisna Pabichara yang malam itu juga sempat naik panggung untuk membacakan puisi yang sebelumnya dibacakan oleh Omar Musa kalau tidak salah ingat judulnya 'My Generation'. Penampilan Kak Khrisna, sangat keren.. keren.. keren.. dan keren *speechless*. Diacara pembukaan MIWF 2012, juga dihadiri oleh Kak Riri Riza selaku direktur di Rumata' Art Space, Kak Lili Yulianti Farid, dan banyak lagi. Tak Ketinggalan Kak aan Mansur yang malam itu jadi MC sama seorang perempuan dari luar negeri, namanya *lupajuga*. Lanjut,, acara MIWF 2012 sendiri berlangsung selama 5 hari dimulai dari tanggal 13-17 Juni. Ada banyak agenda yang keren dengan pemateri dan pengisi acara yang keren juga. Acara yang sempat mampir itu pas pembukaan, Sing Your Poetry juga. waktu itu sempat akan menghadiri acara Seminar Menulis bareng Ahmad Fuadi  di UMI Makassar tapi mendadak ada acara respon bareng Asisten *jengkel*. Begitu juga sama penutupannya, tidak bisa hadir garagara kaki sakit habis jatuh dari motor. Sempat ada yang mengirimi kuu pesan, dan saya tidak pergi!

Lepas acara MIWF 2012 yang luar biasa keren. Lanjut mengurusi sang Dian yang lumayan merepotkan akhirakhir ini. Dan yah.. tanggal 12 dan 19 seperti biasa menungguinya selama 5jam itu rasanya sesuatu banget. Hujan pula. Dan hari itu sepatu kesayangan ku kotor! Huuahh.. ngamuk! Dan minta Dian yang membersihkannya. *ketawalicik*. Kelar menemaninya, masih setia dengan laporan yang harus ACC karena harus masuk Lab lagi.

Acara lain yang ada di Juni itu, pertemuan dadakan dengan Kak Adhy Rical di Gedung Kesenian Makassar dan berbagi cerita tentang dia dan dunia perfilman yang sedang menyibukkan dirinya. Sempat menyinggung juga tentang MAjalah Elektroniknya Indonesia Freedom Writers yang hari ini sudah terbit dan didalamnya ada puisinya Kak Adhy juga.

Well.. itu yang terjadi sepanjang Juni. Ada banyak cerita yang tak bisa dirapal satu per satu. Benar-benar bulan yang sibuk. Tapi alhamdulillah semuanya lancar. dan sekarang, selamat datang Juli. Aku yakin pasti akan lebih indah.. Dan seperti biasa selalu ada doa terindah diawal pijakan tanggal 1 tiap bulannya.. dan doa kuu untuk Juli masih seperti kemarin, Sabar dan Ikhlas itu saja.

Sekali Lagi... Selamat Datang Juli.. :))

Saat sedang menikmati senja pertama di Bulan Juli.
Habis rintik.. dan saya masih betah merindu.. 
|Nino|


8 komentar:

  1. Balasan
    1. terima kasih sudah mampir. salam kenal kembali.. :))

      Hapus
  2. kemarin sih mau ikut ke Makassar International Writers Festifal 2012, tapi karena kagak bisa nulis jadi agak terpaksa kagak ikut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh kok nggak ikut sih Kakk.. alasannya bilang karena kagak bisa nulis jadi ngggak bisa ikuut..
      teruus tulisan keren yang di blognya kita itu tulisannya sapa??? -.-

      Hapus
    2. Tulisan yang punya bloglah masa tulisan Fauzi Bowo,hehehe

      Hapus
    3. Hahhaa. ya iyyahh.. Masa Pak Fauzii Bowo orang dianyaa lagii sibuk kampanye.. :D
      Tapii tadii knapa bilaang nggak pantes ikutan Makassar International Writers Festifal??
      Alasannyaa itu lohh Kakk... -.-

      Hapus
  3. salam kenal.. :)

    hmm.. juli agenda ke depan apa nih.. ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembalii.. terima kasiih banyyaak sudah mampiir.. :))

      Agenda Juli.. bersiap menyambut Ramadhan dan libur panjaang.. :))
      andaa??? :D

      Hapus

Saran dan Komentar kalian sangat membantu dalam pengembangan blog inii.. :)