Minggu, 08 Juli 2012

A Tributte To Nora Ephron



Jum'at malam ada agenda acaranya teman-teman Cinema Appreciator Makassar yg dikasi nama A Tribute to Nora Ephron yang mereka adakan di Warkop Cappo Alauddin Lt. 2. Kesana agak telat, habis sholat maghrib ternyata diluar hujan walaupun tidak terlalu deras. Prepare myself. Outfit that night, just simple. lets see... But sorry for the picture, cause I don't have an expensive camera, just use my phone camera.

Black Cardigan and Bag are unbranded :D
My Pants too
My hijab style is simple 
Tshirt : two17
Shoes : Bata Shoes

Well done, thats what I use. Next.. jam menunjukkan pukul 06.45 tepat. Berangkat. Menembus rintik yang tak lama berubah menjadi sebuah hujan yang sukses membuat kuyup. Lepas itu. Sampai di tempat ketemu sama Kakak-Kakak dari Cinema Appreciator Makassar. Langsung menuju lantai 2, ternyata datangnya lumayan cepat tempat-tempat masih banyak yang kosong. Pilih tempat dekat pintu keluar takutnya pengen ceppat balik karena berburu dengan waktu. Duduk, OL, dan bercengkrama dengan nyamuk-nyamuk yang setia mencium mesra kulit-kulitku. Makassar still rainy out there, keputusan pun diambil tanpa menunggu semua kursi terisi, Kak Ilo *kalotaksalah* langsung mebuka acara. Simple. Sederhana dan tidak terlalu formal. Very enjoy that time.

Langsung bahas tentang Nora Ephron. Tentang penulis skenario sekaligus sutradara yang menyajikan rentetan dialog yang sederhan, ringan, tetapi memiliki makna yang dalam. Itu menurutku tentang Nora Ephron. Malam itu, pemutaran film Nora Ephron yang judulnya Sleepless In Seattle yang di produksi tahun 1993 yang diperankan oleh Tom Hanks dan Meg Ryan. Jalan ceritanya menurut saya romantis. Dan film ini merupakan salah satu Film Romantic Komedi *romcom kata Kakak di Cineappmks* yang menyajikan tontonan yang menghibur menurutku. Ada adegan-adegan yang tak terduga yg terjadi disana. Ketika pertemuan diatas Empire  State Building dikarenakan Jonah sang anak dari Tom Hanks nekat mempertemukan Sang Ayah dan Calon Ibunya. Adegan ini yang pali WOW menurut kuu. KEREN SANGAT.


Pemutaran film sekitar 2jam kalo tidak salah ingat, dan dilanjut dengan diskusi film dengan teman-teman yang datang dilanjut dengan Pengumuman pemenang Quis dan Pertanyaan dari kakak CAM. Well.. saat Quis  berlangsung, kak Akbar mengajukan pertanyaan tentang judul film apa yang disutradarai oleh Nora Ephron selain Sleepless In Seattle dan sangking semangatnya karena tau jawabannya, saya angkat tangan dan spontan teriak "When Harry Met Sally! Thats the answer!" Dan jawabannya BENAR! Dan saya dapat DVD "Find Me Guilty" sebagai hadiah dari KAkak CAM!


Well.. setelah saya dapat DVD, ternyata Kakak 27centii juga dapat DVD dari Kakak CAM. Total DVD yg dibagikan ke pemanang malam itu ada 4. Well.. malam yang seru dengan kakak dari CAM dan teman2 lain yang hadir malam itu, ada juga dari Komunita Cinematografinya STIMIK yang kalo tidak salah namanya "FENATOGRAFI" yg juga malam itu ramai hadir, juga kakak-kakak filmaker dan movimaker lainnya dari Makassar. Sempat diinformasikan juga dari mereka kalo akan ada kegiatan rutin tiap sabtu yang akan membahas seputar film Lokal maupun Film Luar yang bekerjasama dengan teman-teman sutradara film lokal Makassar yang acaranya diberi nama "SAbtu Seru". *hope anytime bisa join lagi :D*


Pulang.. Yahh.. jam sudah menunjukkan pukul 10 lewat sedikit yang artinya mari kita pulang. Pamit dengan kakak2 dari CAM. Meluncur. Dinner dulu. Sampai rumah sholat Isya dan kemudian tepar seperti biasa.Dibawah mau posting foto narsis yg bareng hadiah DVDnya.. :D *huiihuii* 






"[no success] Most of us live our lives devoid of cinematic moments."
Nora Ephron (1941-2012)
 
 
|Nino|

7 komentar:

  1. Kakak 27centii sudah melekat yah -___-" ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. maunyaa apa kakk?? :D
      Tumben baruu nongool.. :D

      Hapus
    2. Tapi Unik sebenarnya sih... lagian setimpal soalnya saya juga lantik jadi 27inci..

      Hapus
    3. Hehehe. iyaa donk.. :D
      Ndkk ada yg laiin selaiin 27incii kahh kakk?? -_-"

      Hapus
  2. Balasan
    1. prnhh dengar..
      Twenty Seven Miles..
      Film apa yaa.. lupaa.. :D

      Hapus
    2. 8 Miles <--- EMINEM -_-"

      Hapus

Saran dan Komentar kalian sangat membantu dalam pengembangan blog inii.. :)