Rabu, 28 Maret 2012

Berhenti untuk berkata : “ Saya tidak pantas!”

Pada sebuah malam yang siap menjemput pagi, lelah luar biasa padahal aktifitas tidak ada yang berat-berat. Akhir-akhir ini, kesehatan saya sedang tidak baik, sedikit saja melakukan hal-hal yang berat, badan langsung sakit semua, pola makan juga sedang tidak teratur yang membuat asam lambung meningkat. Bukan hanya itu, sekarang sedang betah menikmati penyakit baru yaitu tidak bisa tidur alias ‘insomnia’. Gara-gara penyakit baru ini, sekarang sedang betah-betahnya tidur diatas jam 11 malam. >.<

Keseringan tidur telat, sekarang sedang betah bertelpon-telponan ria dengan Mr. A. M, ngobrol ngalor-ngidul, cerita tentang what we have pass today, or talking about the trendiing topic sekarang ini. Tak jarang  kita cerita tentang masa lalu masing-masing. Tapi, lebih banyak dia yang cerita. :D

Karena sudah sering mendengar cerita tentang Mr. A. M dan pandangan-pandangannya tentang sebuah masalah, membuat saya bisa mengambil kesimpulan dan selalu ada yang bisa saya petik dari setiap obrolan ‘ngalor-ngidul’ itu. Karena tak jarang, saya menanyakan tentang bagaimana pendapat dia tentang apa yang saya rasakan sekarang, bagaimana saya di masa lalu, bagaimana saya menghadapi hari-hari saya, dan bagaimana sikap saya. Dan tak jarang usai percakapan panjang dengannya, saya kadang menangis mendengar apa yang disampaikannya dan bagaimana pandang dia dengan kondisi saya yang sekarang.

Selalu ada yang bisa saya petik. Selalu ada yang bisa saya ambil. Bukan hanya tentang sebuah rasa dan asa, tapi juga bagaimana cara  pandang saya tentang hidup. Bagaimana saya menghadapi jalan panjang yang ada di depan saya, bagaimana saya melalui setiap pijakan yang pastinya selalu tidak sama.  Bagaimana saya menghadapi sebuah masalah dan tetap tersenyum melaluinya.

Karenanya, saya bisa mengintropeksi diri menjadi lebih baik meski kemarin harus melalui hal yang paling sulit dalam hidup dan mulai untuk berhenti menyalahkan diri sendiri untuk semua yang sudah terjadi. Lebih menatap masa depan dengan yakin, yang sudah mulai tercipta kembali. Dan berhenti untuk mengatakan ‘saya tidak pantas’ dalam melakukan apapun tak terkecuali saling berbagi tentang apa yang SUDAH PERNAH saya lakukan, dan menuntun mereka untuk menjadi lebih baik daripada saya.

Samata, 25 Maret 2012
Tepat saat jam menunjukkan pukul 01. 05 pagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan Komentar kalian sangat membantu dalam pengembangan blog inii.. :)