Rabu, 28 Maret 2012

Tulisan Usang


Pada sebuah pagi di 7 februari. Agh.. banguun lebiih pagii dari biasanyaa.. menikmatii ocehan keluarga kecilkuu yang berakhir di meja makan. Pagi itu lengkap dengan pisang goreng yang takkan tergantikan buatan Mama sayaang,, semuanyaa ceria mengucapkan ucapan selamat walau tanpa kue tart. Karena memang tidak pernah ada kue tart pada pergantian umur dalam keluarga kecilkuu.. cukup dengan doa bersama semoga diberikan yg terbaik diumur yg sebenarnya semakin berkurang. Hidup dalam keluarga yang sederhana membuat kuu merasa biasa dengan perayaan yang apa adanya. J

Yah.. sekarang sudah 19 tahun. Tahun terakhir dengan kepala 1. :D

Beranjak menuju dewasa. Sesungguhnyaa,, sebelum pergantian umur ini pun sudah sejak lama belajar untuk jadi dewasa atau paling tidak berfikir dewasa. Tapii,, ternyata tidak mudah untuk dikatakan ‘DEWASA’ atau apalah itu. Ada banyaak yang masiih harus dipelajarii. Salah satunyaa belajar ikhlas dan belajar untuk memandangan masalah dari dua sisi yang berbeda atau bahkan lebih.

Pertambahan umur kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Yahh.. tahun inii terasa banyaak perubahan yang harus dilakukan ke depan. Sedikit menengok kebelakang,, masih dengan sikap kekanak-kanakan,, manja yang luar biasa,, susah mengerti orang lain,, selalu ingin jadi yang pertama,, masih memberikan ‘PERCAYA’ yang luar biasa tetap selalu dikecewakan dan belum bisa mandiri sepenuhnya. Yahh... that’s what I have been done since 1 years. Benar-benar belum ada perubahan. Masiih dengan masalah itu.. dan belum bisa belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya. Uugghhh... sangat jauh dari kata DEWASA.

Tapii,, saya tidak ingiin dikatakan sebagai sosok yang dewasa. Hanya ingin melalui hari-hari ke depannya dengan lebih baik. Belajar dari masa lalu. Dan perlahan ingin merubah sikap yang jelek-jelek. Tahun ini,, benar-benar ingin menjadi lebih baik. J


Tuhan, ijinkan aku untuk berbuat lebih baik dan melakukan hal-hal yang baik dipertambahan usia kuu kali ini.
Ijinkan aku untuk memperbaiki kesalahan yang pernah kuu lakukan dahuluu..
Ijinkan aku dan ingatkan aku untuk selalu dekat denganMU..
Berikan Aku jalan untuk lebih baik..
Berikan aku kekuatan untuk melalui semua cobaan,, kelak dipijakankuu selanjutnya..
Tegarkan aku dan berikan aku rasa ikhlas untuk melalui semuanya..
Dan berikan aku keyakinan untuk selalu berpositif thinking.. J


Palopo, 7 Februari 2012
Tepat pada senja pertama di 19 tahun. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan Komentar kalian sangat membantu dalam pengembangan blog inii.. :)