Jumat, 09 Maret 2012

Bersama Mereka

Sejak pagi Samata hujan. Cuaca sedang tidak mendukung diluar sana. Tapi, sekarang saya ingin memposting apa yang sedang saya lakukan hari Selasa kemarin. Tepatnya, 6 Maret 2012 di kampus sedang ada acara Grand Final Pemilihan Putra Putri UIN Alauddin Makassar. Tapi, postingan untuk pemilihan Puri akan saya bahas dipostingan selanjutnya. Soalnya sekarang lagi ngumpulin foto-foto pemilihan kemarin.
 
Well, hari selasa kemarin bisa dikatakan hari yang sangat melelahkan. FYI, saya adalah salah satu Tim Sukses salah satu peserta Puri UIN (lebay), bisa dikatakan salah satu yang bersibuk-sibuk ria alias seksi sibuk. Sebelum pemulihan Puri UIN, saya sudah punya janji dengan teman-teman untuk hunting buku Elektronika Dasar 2 yang notabene sangaat limited edition. Dan ternyata, saya lupa. Saya lupa kalau sudah punya janji sebelumnya dengan mereka. Tapi, acara dan janji harus samasama jalan.

Berhubung pemilihan Puri UIN mulai jam 9 pagi sampai selesai, jadi saya memutuskan untuk lebih dahulu datang ke Auditorium bersama teman saya yang juga menjadi Peserta. Berhubung panitianya molor alias tidak ontime, alhasil kegiatan yang seharusnya dimulai jam 9 itu baru berjalan sekitan jam 11 siang. Teman-teman saya yang lain yang sudah saya iyakan ajakannnya untuk hunting buku, sudah mengirimkan saya Pesan Singkat. Ada rasa tidak enak untuk meninggalkan teman saya yang akan memulai pemilihan Puri dan ada rasa yang juga sangat tidak enak untuk membatalkan janji yang sudah jauh-jauh hari direncanakan.

Dan akhirnya, saya memutuskan untuk meninggalkan teman saya yang mengikuti Pemilihan Puri dengan alasan saya harus pergi jam 1 nanti bersama teman-teman lain untuk hunting buku, dan saya juga yakin ada ataupun tidak adanya saya di Auditorium toh dia pasti dan akan tetap ikut Pemilihan.

Finally, saya dan temanteman yang lain berangkat ke salah satu Toko Boko di Makassar, tapi buku yang dicari tidak tersedia. setelah berjalan-jalan keliling mencari toko buku yang ada, kami tiba disalahsatu toko buku yang ternyata menyediakan buku itu. Stok buku yang kami cari waktu itu tinggal 1. And thats my LUCKY, saya yang mendapatkannya pertama (sambil lompat). Well.. setelah membayar dan menanyakan stok buku pada pemiliknya ternyata buku itu memang satusatunya di Toko itu. Kemudian, saya dan temanteman lain beranjak ke Toko buku lainnya yang ternyata juga tidak memiliki stok buku yang kami cari. Setelah memutar otak, akhirnya saya memutuskan untuk menanyakannya kepada teman kalau buku itu dipesan saja berhubung banyak yang menginginkannya. And well done, semua selesai pesanan buku telah dikirim dan buku akan tiba 1 minggu lagi. :)


Lepas keliling toko buku, inilah saatsaat yang paling saya tunggu-tunggu, NONTON. Yahh... setelah sekian lama merencanakan untuk jalan akhirnya baru kesampaian dan kita akhirnya nonton.. NEGERI 5 MENARA...  Yahh.... N5Mnya Ahmad Fuadi menjadi pilihan sore itu walaupun sempat berperang alias beradu muluut dengan temanteman lain yang ingin melihat GhostRider. Dengan sedikiit paksaan dan wajah memelas memohon, akhirnya mereka mengalah dan tiket pun dipesan.

 

Dan inii tempaat kita nonton. XXI Mall Ratu Indah Makassar.


Dan inii adalaah,, tikeetnyaa. :D

Tiket sudah ditangan, hati pun tenang karena keputusan Nonton N5M sudah tidak bisa diganggu gugaat. Setelah memesan tiket, waktu untuk nonton sudah dipastikan jam 4.40 yang artinya masih ada 1jam lebih dari waktu sekarang. Dan kami memutuskan untuk isi bagasi alias makan siang yang saya rangkap dengan sarapan pagi karena tidak sempat sarapan. Dan keputusan jatuh untuk menikmati Fastfood dan pililhan jatuh di KFC. Sempat berfotofoto ria bersama mereka, check thiis out! :D


Bersama Amma Cengeng si Miss Pink

Dan ini bersama Mr. Rhyandt Bryant dan Mr. Zulkifli Ramli

Well next.. masiih banyak foto cuma belum sempat copy dari teman yang lain, yang tersisa cuma ini. Setelah selesai mengisi bagasi, palnnign selanjutnya adalah nonton tapi berhubung masih ada jangka waktu sekitar 40 menit, saya mengusulkan kepada teman-teman untuk ke Gramedia berhubung waktu itu ada buku yang kebetulan sedang dicari dan saya mencari Novel untuk dibeli bulan ini. Well.. sekitar setengah jam di Gramedia kita beranjak ke XXI dan memulai menonton.. ^^

Tapi semua mengeluh, berhubung karena penontonnya banyak, alhasil saat memesan tiket kita dapat tiket yang duduknya agak di depan. Dan ekstra membuat sangat tidak nyaman awalnya, temanku bahkan sampai bilaang "akomodasi berapa ini mata nonton sedekat ini dengan layar.. -.-" Hahaha. lucu, padahal kita duduk dibarisan kelima dari depan. Tapi, memang mata bekerja keras sepanjang 2,5 jam. :D

Selanjutnya, Mari kita nikmati N5Mnya Ahmad Fuadi. Pertama nonton, temanteman tidak 'ngeeh' dengan ceritanya but, setelah film mulai masuk ke durasi 30 menit semuanya ngakak dan menikmati alur ceritanya. Yang paling bikin 'ngakak' dari semua tokoh di film ini adalah 'BASO' yang notabene berasal dari Makassar. Yang bikin ngakak dari bagian difilm ini adalah dialeg BASO yang lucu dan sontak bikin seisi bioskop ngakak. Lewat dari bagian film yang bikin ngakak, adegan yang bikin nangis di film ini saat BASO harus pergi meninggalkan teman2 di Pesantren karena harus mengurusi neneknya sebagai satusatunya keluarga yang dimilikinya. Yang bikin sedih di film ini adalah karakter seorang BASO yang selalu menjadi penenang, yang selalu memberikan motivasi, menyemangati, dan selalu sabar menghadapi semuanya dengan senyuman yang harus pergi. Dan saat kepergiannya itu, BASO sangat ikhlas. Walaupun ending dari film ini sedikit 'ngambang' atau boleh dikatakan 'menggantung', but at all.. Semuanyaa sangat inspiratiif!

Mantra "man jada wa jada"! Sebenarnya sudha pernah kami dengar sebelumnya di mata kuliah umum di Semester 1 di pelajaran 'Retorika'!
"Barang saiapa yang bersungguhsungguh, maka dapatlah ia."

Nangis.. itu yang terlihat bahkan terdengar dibeberapa sudut bioskop. Semua temanteman yang ikut nonton pun menangis dan terisak. Setelah menyelesaikan nonton, kita semua berkomentar tentang alur film yang ada. Semuanya bilaang, kita harus nonton Seri Kedua dari Negeri 5 Menara. :)


Samata, 07 Maret 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan Komentar kalian sangat membantu dalam pengembangan blog inii.. :)